Liga Inggris

Liga Inggris: Aksi Coach Kepa, 1 Instruksinya Bawa Chelsea Menang Dramatis Atas West Ham

Minggu, 4 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Ada andil dari kiper cadangan, Kepa Arrizabalaga kala Chelsea menang dramatis dari West Ham United di pekan ke-5 Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (3/9/22).

Chelsea kembali ke jalur kemenangan manakala berhasil membekuk tamunya, West Ham United di Stamford Bridge pada Sabtu (3/9/22) malam WIB.

The Blues sejatinya tertinggal dari The Hammers yang mampu unggul lebih dulu melalui aksi Michail Antonio pada menit ke-62.

Namun demikian, Ben Chillwell kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-76 sebelum gelandang timnas Jerman, Kai Havertz membawa Chelsea unggul 2-1 di menit ke-88.

Tapi West Ham United juga bisa menyamakan kedudukan sejatinya 2-2, melalui gol Maxwell Cornet.

Namun, VAR membatalkan gol itu karena Jarrod Bowen dianggap melakukan pelanggaran kepada Mendy saat proses terciptanya gol itu. Skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Hasil ini untuk sementara waktu membawa Chelsea berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris musim 2022-2023.

Sementara, West Ham United sendiri berada di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari 6 pertandingan.

Namun demikian, ada aksi menarik yang ditunjukkan oleh Chelsea dalam pertandingan kontra West Ham United malam tadi.

Chelsea memang melakukan beberapa rotasi pemain pada pertandingan kali ini mengingat tengah pekan nanti mereka akan turun untuk pertama kalinya di Liga Champions 2022-2023.