Liga Inggris

Liga Inggris: Nyaris Patahkan Kaki Wonderkid Everton, Van Dijk Klaim Liverpool Pantasnya Menang

Minggu, 4 September 2022 10:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Virgil van Dijk lolos dari kartu merah meski tekelnya pada Amadou Onana di laga Liga Inggris Everton vs Liverpool terlalu brutal di mata publik. (REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Virgil van Dijk lolos dari kartu merah meski tekelnya pada Amadou Onana di laga Liga Inggris Everton vs Liverpool terlalu brutal di mata publik. (REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Bek sentral Liverpool, Virgil van Dijk, merasa jika timnya layak untuk mendapatkan kemenangan atas Everton di pekan keenam Liga Inggris (Premier League).

Meski pada akhirnya hanya mampu berimbang tanpa gol dan dirinya nyaris diusir dari lapangan karena tekel brutal pada Amadou Onana, namun sang bintang internasional Belanda enggan mencari kambing hitam.

Bertandang ke Goodison Park, Liverpool jelas lebih diunggulkan ketimbang Everton dalam Derby Merseyside.

Meski The Reds pun sebenarnya masih belum konsisten di Liga Inggris musim ini, namun The Toffees jauh lebih buruk karena belum pernah meraih satu pun kemenangan dan terpuruk di papan bawah.

Nyatanya perlawanan sengit justru bisa ditunjukkan oleh Everton pada sang rival sekota.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, namun tuan rumah tetap bisa menajaga keperawanan gawangnya berkat reaksi sigap kiper Jordan Pickford yang total membuat 8 penyelamatan sepanjang laga.

Everton bahkan sebenarnya bisa mencetak gol di babak kedua lewat Conor Coady namun VAR menganulirnya dengan alasan offside.

Sorotan negatif pada Liverpool dan pihak pengadil lapangan Liga Inggris kian memuncak kala di menit ke-75 Van Dijk menerjang bagian tulang kering kaki Onana dalam perebutan bola.

Korps baju hitam anehnya hanya memberikan kartu kuning pada pelanggaran ini yang sebenarnya bisa diacungi kartu merah langsung.

"Menurut saya kami seharusnya bisa menang. Rasanya kami sudah mensia-siakan dua poin. Bisa cleansheet cukup lumayan," beber Virgil van Dijk usai pertandingan.