Liga Inggris

Arsenal Alami Kekalahan Perdana di Liga Inggris, Mikel Arteta Akui Timnya Mulai Tidak Konsisten

Senin, 5 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Kalah dari Manchester United, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengakui timnya mulai tidak konsisten dalam bermain.

Arsenal harus menelan pil pahit pada pekan ke enam Liga Inggris setelah mengalami kekalahan 3-1 atas Manchester United di Old Trafford.

Gol Manchester United barhasil ditorehkan oleh Marcus Rashford (66’, 75’) dan Antony (35’). Sedangkan satu-satunya gol Arsenal berhasil diciptakan Bukayo Saka (60’).

Bermain sebagai tim tamu, Arsenal sebenarnya mampu mendominasi permainan dan kerap membuat lini pertahanan Setan Merah kocar-kacir.

Namun, penyelesaian akhir yang kurang apik dari lini serang Arsenal membuat anak asuh Mikel Arteta tersebut harus pulang dengan tangan hampa.

Atas kondisi tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta kemudian memberikan komentar terkait penampilan anak asuhnya selepas laga.

Pelatih asal Spanyol tersebut bahkan meminta anak asuhnya untuk konsisten dalam menunjukkan penampilannya di lapangan hijau.

Tak hanya konsisten di lapangan hijau melawan tim-tim kecil, mantan asisten pelatih Manchester City tersebut juga menginginkan skuadnya konsisten dalam melawan tim-tim papan atas.

“Kami harus hidup secara konsisten dengan tim-tim top dan menantang di puncak liga ini, Anda harus datang ke sini dan bermain dengan cara Anda bermain,” kata Mikel Arteta dilansir dari Independent.

Meski mengalami kekalahan atas Manchester United, Arsenal tetap berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke enam.