Liga Spanyol

Ditendang Barcelona, Lord Braithwaite Langsung Cetak Gol Pembuktian

Senin, 5 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ditendang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Martin Braithwaite justru langsung cetak gol pembuktian saat berseragam Espanyol. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Ditendang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Martin Braithwaite justru langsung cetak gol pembuktian saat berseragam Espanyol.

INDOSPORT.COM – Ditendang dari klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Martin Braithwaite, justru langsung cetak gol pembuktian saat berseragam Espanyol.

Espanyol baru saja memetik hasil positif meski harus jungkir balik sepanjang laga melawan tuan rumah Athletic Bilbao.

Namun, siapa sangka ada peran pemain terbuang Barcelona yang berhasil menjadi penyelamat Los Periquitos.

Ya, sosok itu adalah Martin Braithwaite. Striker yang mendapat embel-embel 'Lord' itu melepaskan diri dari kawalan dua pemain lawan sebelum melepaskan sepakan mendatar ke sudut gawang.

Gol dari Martin Braitwaite seakan menjadi pembuktian dari dirinya setelah sempat diremehkan oleh publik Camp Nou menjelang ditutupnya bursa transfer.

Kini, berkat gol Braithwaite tersebut, Espanyol meraih kemenangan pertama musim ini. Gol itu juga menjadi gol pertama Braithwaite dalam lebih dari setahun ini.

Dengan kepindahannya ke Espanyol, Martin Braithwaite kini dapat kembali berkesempatan untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Denmark untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Kemenangan Espanyol dan gol Braithwaite tersebut turut membuat sang pelatih, Diego Martinez, merasa ikut semringah.

“Kami akhirnya mendapat hadiah yang lolos dari kami di pertandingan pertama,” kata pelatih Espanyol Diego Martinez dilansir dari The West.

Meski mampu melesatkan sebuah gol pembuktian, tampaknya hal tersebut tak akan memengaruhi publik Barcelona setelah mereka menemukan sosok mesin gol pengganti, Robert Lewandowski.