Bola Internasional

Eks Manchester United Jadi Biang Keladi Kegagalan LA Galaxy Menang Gara-gara Panenka Buruk

Senin, 5 September 2022 21:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© latimes.com/Jon Shard
Javier Hernandez Chicharito gabung LA Galaxy gantikan Ibrahimovic yang kembali ke AC Milan Copyright: © latimes.com/Jon Shard
Javier Hernandez Chicharito gabung LA Galaxy gantikan Ibrahimovic yang kembali ke AC Milan

INDOSPORT.COM -  Nama mantan pemain Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez tengah jadi perbincangan hangat publik sepak bola dunia.

Menyusul insiden memalukan gagal penalti yang membuat timnya tak bisa meraih kemenangan.

Chicharito sendiri saat ini tengah memperkuat LA Galaxy di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Amerika Serikat, MLS.

Ia bermain saat LA Galaxy menghadapi Sporting Kansas City dalam musim reguler MLS di Dignity Health Sports Park, Senin (05/09/22) kemarin.

LA Galaxy sempat tertinggal sebanyak dua kali mulai dari 1-0, 2-1 hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Dua gol tersebut dicetak oleh Chicharito.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga memasuki menit injury time babak kedua. LA Galaxy berpeluang meraih tiga poin setelah wasit menunjuk titik putih menyusul hand ball pemain Kansas.

Mantan pemain Liga Inggris asal Meksiko itu dengan percaya diri maju sebagai eksekutor, untuk melengkapi golnya menjadi torehan hattrick.

Disaat momen-momen krusial, Chicharito justru mengambil keputusan mengejutkan dengan memilih teknik panenka dalam tendangan penaltinya.

Sayang sekali, sepakan panenkan dari kaki kanannya terlalu lemah sehingga bola bergulir terlalu rendah.

Kiper Kansas John Pulskamp bahkan tidak sampai terkecoh, lalu dengan mudah menangkap tendangan Chicharito.

Hattrick urung tercipta, kans Galaxy meraih kemenangan juga sirna usai laga tuntas 2-2.

Ini adalah sorotan lain terhadap penyerang berusia 34 tahun itu dalam sepekan terakhir. Belum lama ini Chicharito dikecam karena bereaksi berlebihan saat diprotes oleh dua pemain Toronto FC.

"Ini adalah sebuah permainan mental, dan aku berani mengambil tendangannya dan tanggung jawab tidak mendapatkan dua poin [tambahan] dijatuhkan padaku," kata Chicharito di laman resmi MLS.

"Aku menerimanya, 100 persen."