Liga Inggris

Arsenal Gagal Teruskan Tren Positif Saat Melawan Manchester United, Mikel Arteta Kecam Keputusan Wasit

Senin, 5 September 2022 07:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Skuadnya berhasil dikalahkan Manchester United, pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, mengecam keputusan wasit yang memimpin laga tersebut.  

Bermain di Old Trafford, Manchester United berhasil membuat sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal, bertekuk lutut dengan skor 3-1.

Sejak awal, kedua tim tampil saling menyerang. Arsenal sejatinya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Gabriel Martinelli. Namun gol tersebut akhirnya harus dianulir setelah terlebih dahulu terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Martin Odegaard.

Meski terus menyerang, Arsenal justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh rekrutan anyar Manchester United, Antony, pada menit ke-35.

Memanfaatkan lini pertahanan Arsenal yang terlalu naik, Marcus Rashford yang melihat kekosongan di sisi kiri Arsenal pun memberi umpan kepada Antony yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Di babak kedua, Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan dan sempat mendominasi permainan. Hasilnya, skuad asuhan Mikel Arteta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-60.

Namun kesalahan lini belakang Arsenal yang terlalu naik menjadi makanan empuk bagi garda depan Manchester United.  Menerima umpan dari Bruno Fernandes, Marcus Rashford berhasil membuat The Red Devils unggul 2-1 pada menit ke-66.

Marcus Rashford kembali menghukum kesalahan lini belakang Arsenal dengan berhasil menambah keunggulan Manchester United di menit ke-75 menjadi 3-1 setelah mendapatkan umpan dari Christian Eriksen.

Kemenangan ini berhasil membuat Manchester United naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menyoroti beberapa hal terkait kekalahan anak asuhnya dalam laga tersebut.