Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Kekalahan Pertama Arsenal Oleh Man United

Senin, 5 September 2022 04:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Inggris (Premier League) baru saja rampung menggelar seluruh pertandingan pekan ke-6 sejak Sabtu (03//09/22) hingga Minggu (04/09/22) malam WIB.

Pertandingan Manchester United vs Arsenal jadi penutup pekan ke-6. Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah menang 3-1.

Masing-masing gol Manchester United dicetak oleh Antony, dan dua gol Marcus Rashford. Sedangkan gol balasan Arsenal dibuat oleh Bukayo Saka.

Ini merupakan kekalahan pertama Arsenal di Liga Inggris musim ini, setelah dalam lima pertandingan sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Sebaliknya, bagi Manchester United hasil ini menjaga laju apik mereka yang dalam empat pertandingan terakhir selalu meraih kemenangan.

Selain itu, pertandingan ini juga menjadi debut manis Antony, penyerang baru yang didatangkan oleh Manchester United dari Ajax dengan harga mahal.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Sebagai tuan rumah, MU coba menekan Arsenal sejak awal, The Gunners harus menjaga organisasi lini belakang.

Arsenal sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol Gabriel Martinelli. Tapi wasit akhirnya menganulir setelah melakukan pemeriksaan lewat VAR.

Akhirnya Man United yang unggul lebih dahulu melalui gol Antony di menit ke-35 di babak pertama. Lalu mampu disamakan oleh Arsenal di menit ke-60 oleh Bukayo Saka.

Sayang, lini pertahanan mereka sangat rapuh karena bisa dibobol enam menit berselang oleh Rasford di menit ke-66, dan 75. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.