Liga Indonesia

Persib Taklukkan RANS FC dalam Lanjutan Liga 1, Luis Milla: Kemenangan Ini untuk Ajun

Senin, 5 September 2022 13:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi RANS Nusantara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi RANS Nusantara.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (04/09/22).

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh David da Silva menit 26 dan penalti Ciro Alves saat memasuki menit 45. Sedangkan gol tunggal RANS Nusantara dicetak melalui Wander Luiz menit 82.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan jika kemenangan skuad Maung Bandung pada laga tersebut dipersembahkan untuk almarhum Zulkarnaen atau yang akrab disapa Ajun.

Sebagai informasi, Almarhum merupakan ofisial yang sudah lama mengabdi untuk Persib, Ajun sapaan akrabnya sudah membantu tim kebanggaan Bobotoh sejak 2001.

Bahkan, dia juga menjadi kitman saat tim Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh ditangani pelatih Djajang Nurjaman. 

Ajun meninggal dunia di kamarnya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (31/08/22), menjelang sesi latihan tim.

"Yang pertama, kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Ajun dan untuk keluarganya. Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya dan keluarganya," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, merasa senang dengan penampilan yang ditampilkan oleh Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Menurutnya, sepanjang laga skuad Persib bermain penuh motivasi untuk mengamankan kemenangan.

Persib tak ingin kehilangan poin lagi di Liga 1, pasalnya pada dua laga sebelumnya menghadapi Bali United dan PSM Makassar, tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih poin setelah ditaklukkan lawannya.

"Saya senang dengan penampilan para pemain, mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah," ungkapnya.