Liga Champions

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs FC Copenhagen: Lawan Tim Kecil, Borussen Pantang Ceroboh

Senin, 5 September 2022 16:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut merupakan prediksi laga penyisihan grup G Liga Champions 2022/2023 antara Borussia Dortmund vs FC Copenhagen pada hari Rabu (07/09/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut merupakan prediksi laga penyisihan grup G Liga Champions 2022/2023 antara Borussia Dortmund vs FC Copenhagen pada hari Rabu (07/09/22).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi laga penyisihan grup G Liga Champions 2022/2023 antara Borussia Dortmund vs FC Copenhagen pada hari Rabu (07/09/22).

Tim Liga Jerman, Borussia Dortmund akan membuka kiprahnya di Liga Champions musim 2022/2023 dengan menghadapi jagoan Denmark, FC Copenhagen pada hari Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

Berlaga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund digadang-gadang bisa menang mudah dari Copenhagen, yang meskipun langganan bermain di Liga Champions tidak memiliki kekuatan yang setara.

Apalagi, tim asuhan Edin Terzic tengah dalam rekor yang bagus di Liga Jerman dengan tiga kemenangan beruntun.

Hasil ini setidaknya membuat Borussia Dortmund mampu menguntit pemuncak klasemen sementara Liga Jerman, SC Freiburg yang memiliki poin sama, yaitu 12 poin.

Namun demikian, Dortmund tetap harus berhati-hati, mengingat mereka kerap ceroboh dalam menghadapi tim dengan kualitas yang lebih rendah.

Hal ini terbukti manakala Dortmund menjamu Werder Bremen pada pekan kedua Liga Jerman dan mereka harus kalah dengan skor 2-3.

Sempat unggul melalui Julian Brandt dan Raphael Guerreiro, Dortmund harus kalah dari Bremen yang mencetak tiga gol jelang akhir babak kedua melalui Lee Buchanan, Niklas Schmidt, dan Oliver Burke.

Hal inilah yang membuat Borussia Dortmund setidaknya harus mulai waspada, apalagi pekan perdana Liga Champions akan menentukan langkah mereka ke pekan-pekan selanjutnya.

Sebagai catatan, Borussia Dortmund tergabung di grup G Liga Champions musim 2022/2023 bersama dengan FC Copenhagen, Manchester City, dan Sevilla.