Liga Indonesia

Rumor Pelatih Baru Persis Solo Bermunculan, Kaesang: Sabar Sik!

Senin, 5 September 2022 10:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemilik klub Persis Solo Kaesang Pangarep menghadiri acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemilik klub Persis Solo Kaesang Pangarep menghadiri acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21).

INDOSPORT.COM - Owner klub Liga 1, Persis Solo, Kaesang Pangarep, meminta semua pihak bersabar menanti keputusan soal pelatih baru Laskar Sambernyawa. Deretan kandidat yang bermunculan masih dikaji.

Persis Solo belum memiliki pelatih kepala sejak Jacksen Tiago mundur pada 19 Agustus 2022 lalu. Sementara staf kepelatihan masih dipimpin caretaker, Rasiman, yang sebelumnya bekerja di Persis Youth.

Kerja Rasiman bersama tim senior membuat manajemen Persis Solo sedikit tenang. Meski dari tiga laga hanya berbuah empat poin, namun secara permainan Persis Solo mulai meningkat.

Maka dari itu, Persis Solo tak mau terburu-buru menentukan pilihan. Kaesang Pangarep pun menyebut Rasiman menjalankan tugasnya dengan baik.

"Apik-apik wae (baik-baik saja)," singkat Kaesang terkait kinerja Rasiman pada tiga laga di Liga 1 2022/2023.

Ketika ditahan PSIS Semarang 0-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/22) lalu, kekasih Erina Gudono ini melihat performa Persis Solo sudah bagus.

Peningkatan permainan sangat terlihat pada babak kedua. Hanya saja, beberapa peluang belum bisa dikonversikan menjadi gol. Satu gol yang dicetak Althaf Indie pun dianulir wasit karena offside.

"Babak pertama (lihatnya) bosen, tapi babak kedua sudah jauh lebih baik, balik lagi kurang beruntung. Althaf juga kejebak offside. Nggak papa, kita perbaiki," tutur Kaesang.

Kaesang mengatakan kehilangan dua poin di kandang membuat Persis Solo mengincar misi poin penuh di markas PSS Sleman, Sabtu (10/09/22) nanti.

"Kalau ditanya (lawan PSIS), pasti maunya tiga poin, tapi ya memang belum hoki, tidak apa-apa, kita perbaiki. Semoga di Sleman kita bisa menang," papar Kaesang.