In-depth

Hati-hati, Real Madrid! Carlo Ancelotti Ketempelan 3 Kutukan Celtic di Liga Champions

Selasa, 6 September 2022 10:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya catatan kurang impresif di markas Celtic di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya catatan kurang impresif di markas Celtic di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti dan Real Madrid bakal mengawali perjuangan di Liga Champions 2022-2023 dengan menghadapi wakil Skotlandia, Glasgow Celtic.

Kedua tim ini tergabung di Grup F bersama dua rival lainnya, Shakhtar Donetsk dan RB Leipzig, yang seluruh pertandingan matchday pertamanya bakal digelar pada Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

Dengan status juara musim lalu, Real Madrid tentu patut optimistis. Apalagi sejauh ini mereka masih jadi tim tersukses di Liga Champions dengan 14 gelar.

Sementara itu, Celtic dari segi sejarah tertinggal jauh di belakang sang raksasa Spanyol lantaran hanya pernah satu kali juara.

Jika Real Madrid terakhir kali menyabet trofi Si Kuping Besar pada 2022 setelah menekuk Liverpool di final, Celtic tercatat menikmati gelar tersebut pada 1967 silam.

Bahkan saat itu, kompetisi masih bernama European Cup, yang mereka menangkan usai menghantam Inter Milan di final Lisbon, Portugal.

Gelar tahun 1967 tersebut merupakan yang pertama bagi Celtic dan belum bertambah sampai detik ini.

Raihan terbaik mereka setelah European Cup/Liga Champions 1967 adalah final 1970 dengan status runner-up.

Meski harus menjalani pertandingan sulit pada matchday pertama grup musim ini, Celtic nampaknya masih bisa tersenyum.

Pasalnya, jelang pertandingan Grup F Liga Champions 2022-2023 dini hari nanti, pelatih Real Madrid yakni Carlo Ancelotti punya catatan buruk ketika melawan The Hoops.