Liga Inggris

Ingin Bayaran Lebih Besar dari Kepa, Edouard Mendy Tolak Kontrak Baru dari Chelsea

Selasa, 6 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Catherine Ivill/Getty Images
Meski tampil kurang memuaskan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Edouard Mendy, dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Meski tampil kurang memuaskan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Edouard Mendy, dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea.

INDOSPORT.COM – Meski tampil kurang memuaskan di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Edouard Mendy dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea.

Pemain yang telah menggeser posisi Kepa sebagai penjaga gawang nomor satu Chelsea ini, menunjukkan adanya penurunan performa.

Sejak didatangkan dari Stade Rennais pada 2020 lalu, Edouard Mendy dipercaya mampu menjadi solusi atas penampilan Kepa yang tidak konsisten.

Dilansir dari Transfermarkt, di musim pertamanya bersama Chelsea ia mampu menjadi benteng terakhir dengan mencatatkan 16 nir kebobolan dari 31 penampilan.

Kemudian pada musim berikutnya, juga turut mencatatkan aksi clean sheets sebanyak 14 kali dan hanya mengalami 31 kebobolan dari 34 pertandingan Liga Inggris.

Selain itu, ia juga telah menjaga gempuran serangan dari Manchester City, ketika membantu Chelsea merengkuh gelar Liga Champions 2020/2021.

Hanya saja, pada pelaksanaan Liga Inggris musim ini, kiper berusia 30 tahun itu tak lagi setangguh sebelumnya.

Mulai dari cara ia menempatkan posisi tubuh, hingga refleks, kini sudah tak lagi sama. Parahnya, ia juga kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Bahkan, dari enam pertandingan awal di Liga Inggris 2022/2023, ia telah kebobolan sebanyak sembilan kali dan hanya mencatatkan satu kali nir kebobolan.

Berdasarkan dengan pencapaian tersebut, Edouard Mendy justru dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea.