Liga Champions

Jelang PSG vs Juventus, Christophe Galtier Terapkan 'Tangan Besi' untuk Trio Messi - Mbappe - Neymar

Selasa, 6 September 2022 19:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Jelang Paris Saint-Germain vs Juventus di matchday pertama Liga Champions, Christophe Galtier memberikan ultimatum pada trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Jelang Paris Saint-Germain vs Juventus di matchday pertama Liga Champions, Christophe Galtier memberikan ultimatum pada trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar.

INDOSPORT.COM - Jelang Paris Saint-Germain vs Juventus di matchday pertama Liga Champions, Christophe Galtier memberikan ultimatum pada trio Lionel Messi - Kylian Mbappe - Neymar.

Eks Lille tersebut menyampaikan jika ketiganya harus siap jika sewaktu-waktu diparkir di bangku cadangan Les Parisiens.

Paris Saint-Germain sendiri dijadwalkan akan melakoni laga melawan Juventus di laga perdana Liga Champions 2022/23 grup H, Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini.Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan daripada Bianconeri.

PSG memenangkan lima laga dan sekali meraih hasil imbang. Les Parisiens sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan musim ini.

Sementara itu, Juventus baru menang dua kali, meraih hasil imbang tiga kali, mencetak tujuh gol dan kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah mereka lalui di Serie A.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, PSG juga lebih dijagokan karena memiliki trio penyerang yang berbahaya, yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe dan juga Neymar.

Di sepanjang Ligue 1 2022-2023, trio Messi, Mbappe dan Neymar sudah mengemas total 16 gol dan 11 assist. 

Meski trio maut Les Parisiens tengah ganas-ganasnya, namun Christophe Galtier tak menjamin bahwa ketiganya akan selalu dimainkan.

Galtier bla-blakan menyampaikan jika ketiganya harus siap jika sewaktu-waktu diparkir di bangku cadangan Les Parisiens.