Liga Indonesia

Klasemen Liga 2: Sriwijaya FC Gagal Geser Karo United, Deltras Sidoarjo Masih Sempurna

Selasa, 6 September 2022 08:48 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga 2 hingga pekan kedua, Selasa (06/09/22), di mana Deltras Sidoarjo masih kokoh di puncak dan Sriwijaya FC gagal geser Karo United.

Pekan kedua Liga 2 Indonesia telah mempertandingkan beberapa klub untuk saling berebut poin penuh demi menjaga mimpi promosi ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Bermain di kandang sendiri, Deltras Sidoarjo sukses mengandaskan perlawanan sesama klub dari Sidoarjo, Putra Delta.

The Lobster, julukan Deltras Sidoarjo, berhasil menang 3-1. Tiga gol Deltras berhasil dilesatkan oleh Risal Amin (14’), Crah Angger (43’), dan Rendi Irwan (66’).

Sedangkan, gol semata wayang dari klub Putra Delta Sidoarjo disarangkan oleh Indra Setiawan pada menit ke-32.

Kemenangan Deltras Sidoarjo ini membuat mereka masih berada di rekor sempurna, yakni belum pernah terkalahkan hingga pekan kedua dan berhak memuncari klasemen grup timur.

Sementara itu, kemenangan juga turut diraih oleh FC Bekasi City dan PSKC Cimahi. Bekasi City berhasil menang 1-0 atas Gresik United, sedangan PSKC Cimahi berhasil menang 2-1 atas PSDS Deli Serdang.

Hasil kurang memuaskan justru terjadi di laga big match antara Sriwijaya FC dan Semen Padang. Mantan klub Liga 1 tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2 hingga peluit panjang pertandingan dibunyikan.

Hasil tersebut membuat Laskar Wong Kito gagal menggeser Karo United di puncak klasemen grup barat Liga 2 Indonesia.

Hasil imbang juga turut diarih oleh Nusantara United vs PSIM Yogyakarta dengan skor 0-0 dan PSCS Cilacap vs Persipa Pati dengan skor 1-1.