Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Hasil Perjuangan Keras, Real Madrid Sejuk di Puncak

Selasa, 6 September 2022 07:49 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Selasa (06/09/22). Foto: Brian Ach/Getty Images. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Selasa (06/09/22). Foto: Brian Ach/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Selasa (06/09/22). Real Madrid berada di peringkat teratas.

Los Blancos sukses memuncaki klasemen setelah unggul melawan Real Betis dengan skor akhir 2-1 di kandangnya pada hari Sabtu (03/09/22).

Real Madrid melanjutkan awal sempurna mereka di musim baru dengan memberikan kekalahan pertama di Liga Spanyol kepada Los Verdiblancos.

Gol awal Vinicius Jr. yang sangat bagus sempat disamakan 11 menit kemudian oleh gelandang Betis, Sergio Canales.

Akan tetapi, Karim Benzema berhasil menghalau bola dari garis gawang sebelum Rodrygo membawa Madrid kembali unggul di babak kedua.

Pemain berusia 21 tahun itu hampir membuat skor menjadi 3-1 segera setelahnya, namun tendangannya membentur tiang gawang dari umpan silang Luka Modric.

Real Betis, yang telah mengoleksi poin maksimal dari tiga laga pembuka liga, kembali gagal menyamakan kedudukan ketika Thibaut Courtois menepis tendangan Canales di sekitar tiang gawang dengan 15 menit tersisa.

Laga ini kemudian berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid yang dapat menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka musim ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut kini telah memenangkan keseluruhan pertandingan mereka hingga empat jornada hingga memuncaki klasemen Liga Spanyol musim 2022/23.

Real Madrid tampaknya tengah berusaha keras mempertahankan gelar dan akan mulai mempertahankan mahkota Liga Champions mereka dengan laga tandang ke Celtic pada hari Rabu (07/09/22).