Liga Italia

Sebelum AS Roma, Mourinho Juga Pernah Kalah Telak saat Latih Real Madrid dan Man United

Senin, 5 September 2022 21:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Selain AS Roma yang dihancurkan Udinese di Liga Italia, Jose Mourinho ternyata juga sempat mengalami kekalahan besar saat melatih Man United dan Real Madrid Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selain AS Roma yang dihancurkan Udinese di Liga Italia, Jose Mourinho ternyata juga sempat mengalami kekalahan besar saat melatih Man United dan Real Madrid

INDOSPORT.COM – Selain AS Roma yang dihancurkan Udinese di Liga Italia (Serie A), Jose Mourinho ternyata juga sempat mengalami kekalahan besar saat melatih Man United dan Real Madrid.

Jose Mourinho memang dikenal sebagai salah satu pelatih terkemuka di sepak bola Eropa, mengingat dirinya sempat melatih beberapa tim Liga top Eropa.

Pelatih asal Portugal ini dikenal pertama kali di Eropa kala menangani FC Porto di awal tahun 2000-an yang membuat namanya harum dengan satu gelar Liga Champions.

Mourinho kemudian melakukan invasi ke Inggris dengan menangani proyek ambisius Chelsea yang menghasilkan beberapa gelar Liga Inggris.

Selepas menangani Chelsea, Jose Mourinho kemudian mencoba menangani tim Liga Italia, Inter Milan yang kemudian memberikannya tiga gelar dalam semusim.

Raihan Mourinho tersebut belum bisa diulangi sampai sekarang, tepatnya manakala pelatih asal Portugal ini menangani AS Roma.

Namun demikian, karier Jose Mourinho lebih banyak ternoda di klub selepas Inter Milan, mengingat ada tiga klub lagi yang ditangani selanjutnya.

Noda itu adalah kekalahan besar dengan empat gol atau lebih dalam satu pertandingan. Salah satunya dialami oleh Jose Mourinho dan timnya, AS Roma dari Udinese.

Udinese yang di partai pertama Liga Italia musim 2022/2023 dikalahkan oleh AC Milan pada hari Senin (05/09/22) dini hari mampu menggulung AS Roma dengan skor 4-0.

Empat gol Il Zebrette dikemas oleh Destiny Udogie, Lazar Samardic, Roberto Pereyra, dan Sandi Lovric.