Liga Italia

AS Roma Dihajar Udinese 4-0, Jose Mourinho Malah Merasa Lega, Kenapa?

Senin, 5 September 2022 12:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho mengaku sangat lega meskipun tim besutannya AS Roma baru saja ditaklukkan Udinese 4-0 pada lanjutan Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho mengaku sangat lega meskipun tim besutannya AS Roma baru saja ditaklukkan Udinese 4-0 pada lanjutan Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho mengaku sangat lega meskipun tim besutannya AS Roma baru saja ditaklukkan Udinese 4-0 pada lanjutan Liga Italia.

AS Roma harus menanggung malu kala bertandang ke markas Udinese di laga lanjutan Liga Italia karena kalah 2-0.  Udinese menghajar skuad Jose Mourinho  dengan empat gol tanpa balas.

Secara umum, AS Roma sebenarnya cukup mendominasi penguasaan bola. Namun lini serang mereka payah sekali dalam hal penyelesaian.

Gol pertama dan kedua Udinese dicetak oleh Destiny Udogie dan Lazar Samardzic. Gol ketiga dan keempat dicetak Roberto Pereyra dan Sandi Lovric.

Kekalahan dengan skor 4-0 tentu saja sangat mengejutkan para penggemar AS Roma. Sebab, ini merupakan kekalahan terbesar Mourinho sejak kembali ke Liga italia dan pertama yang dirasakan Roma musim ini.

Namun, pelatih asal Portugal tersebut enggan memikirkan kekalahan dari Udinese secara berlebihan. Dengan bijak, Mourinho mengakatan bahwa hasil ini sejatinya lebih baik daripada kalah empat kali secara beruntun.

“Saya akan mengatakan bahwa saya lebih suka kalah satu pertandingan 4-0 daripada empat pertandingan 1-0, karena pada akhirnya kami hanya kehilangan tiga poin daripada 12,” ujar Mourinho dilansir dari Football Italia.

Dipahami, andaikan AS Roma kalah empat kali beruntun dengan skor 1-0 maka artinya sama saja Giallorossi sudah kehilangan 12 poin cuma-cuma.

Sedangkan kekalahan 4-0 dari Udinese (setara kalah 1-0 empat kali) hanya akan membuat AS Roma kecolongan tiga poin sehingga tidak begitu berdampak pada posisi di klasemen.

Kendati demikian, Mourinho mengungapkan penyebab Tammy Abraham dkk kesulitan menghadapi Udinese sehingga harus kalah dengan empat gol tanpa balas.