Liga Indonesia

Liga 1: Lawan Bali United, Pelatih Dewa United Langsung Tebar Psywar

Selasa, 6 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, dan pemain Majed Osman pada press conference Liga 1. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, dan pemain Majed Osman pada press conference Liga 1. Foto: Triyoga Sandi Pamungkas/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar, menyatakan timnya tidak takut menghadapi Bali United pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23, pada 10 September mendatang. Tim Tangsel Warrior incar poin di markas Serdadu Tridatu. 

Status Bali United yang merupakan juara bertahan tidak membuat nyali Dewa United ciut. Nilmaizar mengatakan sepak bola tidak bisa diprediksi sebelum 90 menit usai. 

Meski respek ke tim tuan rumah, Dewa United akan berjuang mati-matian demi curi poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

"Sepak bola itu tak bisa diprediksi, jadi walaupun dia juara, apakah dia hebat (dalam pertandingan?) belum tentu, apakah kami lebih hebat? belum tentu, jadi menang itu pertarungan 2x45 menit di lapangan," kata Nilmaizar. 

"Tapi kami respek Bali United juara bertahan dan dua kali juara. Tapi tak perlu takut, kalau away kami takut, ya gak usah berangkat ke sana, lebih baik makan soto saja di sini".

"Sepak bola ditentukan di lapangan, tidak bisa wasit juga, jadi kami pastikan berangkat ke Bali dan kalau kalah kami hormat," imbuh pelatih 52 tahun itu. 

Sebelum berangkat ke Bali, Nilmaizar punya beberapa hari untuk melakukan persiapan. Ada evaluasi pascahasil imbang 0-0 kontra PSS Sleman di laga pekan kesembilan Liga 1 2022. 

Satu hal yang jadi fokus Dewa United adalah mengasah ketajaman atau penyelesaian akhir. Pasalnya, tim promosi itu tak mampu mencetak gol ke gawang PSS Sleman meski punya banyak peluang emas. 

"Hasilnya tak bagus buat kami, karena secara permainan kami kuasai terutama babak kedua. Ada beberapa peluang yang tak bisa jadi gol, tapi inilah sepak bola. Kami akan perbaiki karena kami akan away lawan Bali United," ujar Nilmaizar menyoal hasil vs PSS Sleman. 

Dewa United patut waspada karena Bali United sedang dalam tren bagus. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco catatkan empat kemenangan beruntun. 

Bali United juga menangi tiga pertandingan dari empat laga kandang yang telah dijalani sejauh ini di Liga 1. Bali United kini tempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/23. Sang juara bertahan kumpulkan 18 poin dari delapan pertandingan atau terpaut satu poin dari Madura United diurutan pertama.

Sementara itu, Dewa United berada di peringkat sepuluh klasemen dengan raihan 10 poin dari delapan laga. Tim Tangsel Warrior juga minus dalam produktivitas gol.