Liga Inggris

Sudah Punya Jelmaan Frenkie de Jong Baru, Manchester United Tak Perlu Resah

Selasa, 6 September 2022 17:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah punya jelmaan Frenkie de Jong dalam diri Christian Eriksen.

Manchester United kini dirasa bisa menghentikan pengejaran gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Seperti yang diketahui, lini tengah Manchester United adalah posisi yang bisa dibilang begitu keropos sejak musim lalu.

Hal ini tidak lepas dari hilangnya sosok gelandang yang bisa mendikte permainan di atas lapangan bagi David de Gea cs.

Dahulu, Manchester United sering mengandalkan duet Scott McTominay dan Fred di posisi tersebut. Namun, hasil yang dituai kedua pemain itu jauh dari kata memuaskan.

Hal ini tidak lepas dari inkosistensi yang mereka tunjukkan di atas lapangan. Bahkan, blunder yang kerap Fred dan McTominay lakukan kerap menghantui gawang David de Gea sejak musim lalu.

Selain itu, duo gelandang yang mana netizen kerap menyebutnya ‘McFred’ ini dirasa tidak memiliki visi yang bagus sehingga aliran bola ke depan dirasa kurang wah.

Maka dari itu, tak heran apabila Erik ten Hag begitu menginginkan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam yang kini membela Barcelona, Frenkie de Jong.

Sudah dikait-kaitkan sejak dibukanya bursa transfer musim panas, Manchester United sayangnya gagal mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Erik ten Hag dirasa tidak perlu puyeng lantaran Manchester United sudah menemukan jelmaan Frenkie de Jong yang ada dalam sosok Christian Eriksen.