Liga Indonesia

Uji Coba Lawan PSAI Jawa Timur, Garuda INAF Kian Mantap ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Selasa, 6 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Timnas sepakbola amputasi Indonesia tengah bersiap mengikuti kejuaraan Piala Dunia Sepak bola Amputasi 2022 pada 1-9 Oktober mendatang di Turki.Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Timnas sepakbola amputasi Indonesia tengah bersiap mengikuti kejuaraan Piala Dunia Sepak bola Amputasi 2022 pada 1-9 Oktober mendatang di Turki.Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola amputasi Indonesia tengah bersiap mengikuti kejuaraan Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 pada 1-9 Oktober mendatang di Turki.

Seperti yang diketahui, timnas sepak bola amputasi Indonesia baru saja memenangi laga uji coba melawan PSAI Jawa Timur dengan skor kemenangan 9-0 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada Sabtu (03/09/22).

Laga uji coba tersebut diketahui merupakan yang terakhir karena selanjutnya skuat Garuda INAF hanya fokus berlatih jelang kejuaraan dunia pada Oktober mendatang.

Meski baru pertandingan uji coba, namun kemenangan melawan PSAI Jawa Timur kemarin dijadikan amunisi tambahan untuk Garuda INAF dalam menjemput kemenangan di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022.

Terlebih, pasukan Garuda INAF ditargeti untuk bisa lolos ke delapan besar di kejuaraan dunia yang pertama kali diikuti oleh tim dari Indonesia itu.

“Kami telah melakukan upaya-upaya advokasi anggaran dan Alhamdulillah melahirkan sejarah Timnas Amputasi bisa lolos ke Piala Dunia,” pungkas Ketum Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI), Yudhi Yahya, pada Sabtu (03/09/22), di kawasan Kuningan, Jakarta.

“Memang pada awalnya sepakbola amputasi tidak diperhitungkan, jadi ini satu kejutan bagi negara Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia,” sambung Yudhi.

Tim Garuda INAF sendiri pun dikatakan Yudhi saat ini sudah memasuki pekan kesepuluh pemusatan latihan (TC).

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang telah memberikan dukungan kepada tim nasional sepak bola amputasi Indonesia.

“Alhamdulillah apa yang menjadi komitmen bapak menteri sudah dapat terealisasi,” cetus Yudhi.

“Timnas sudah memasuki pekan ke-10 TC. Kami akan berangkat ke turki pada 27 September 2022,” tutup Yudhi Yahya.