Liga Champions

Pioli: Milan Waspada, RB Salzburg Mungkin Punya The Next Haaland

Selasa, 6 September 2022 16:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak mau anak-anak asuhnya meremehkan calon lawan mereka di partai perdana Grup E Liga Champions 2022/23, RB Salzburg.

Pertandingan antara RB Salzburg vs AC Milan akan digelar di Stadion Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (07/09/22) pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Salzburg memang sudah sepantasnya tidak dipandang remeh oleh AC Milan. Mengingat, mereka merupakan tim paling kuat di Bundesliga Austria dalam sembilan musim terakhir.

Bahkan di Liga Champions dalam empat musim terakhir, mereka selalu tampil di fase grup Liga Champions. Musim lalu, bahkan mereka mencapai babak 16 besar.

Berbanding terbalik dengan Rossoneri yang musim ini baru kembali ke Liga Champions pada musim 2021/2022 kemarin. Sebelum itu, Milan terus absen selama tujuh tahun di kompetisi paling elite sepak bola Eropa itu.

Namun, skuat asuhan Stefano Pioli patut merasa percaya diri pasalnya datang ke Salzburg dengan modal kemenangan penting dalam laga Derbi della Madonnina menghadapi Inter Milan.

Tapi, Pioli terus mengajak anak-anak asuhnya untuk tidak memandang Salzburg secara remeh dan melupakan kemenangan kontra Inter.

Pasalnya, sang pelatih berkaca dari penampilan kuat Salzburg di Liga Champions, khususnya di musim lalu.

“Kami harus melupakan euforia kemenangan derbi, ini kompetisi yang berbeda. Kami akan melawan tim tangguh yang tidak kalah di Liga Champions musim lalu,” ucap Pioli dikutip dari Football Italia.

RB Salzburg memang punya penampilan impresif di Grup G Liga Champions musim lalu. Tergabung bersama Lille, Sevilla dan Wolfsburg, mereka mampu mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan.