Liga Indonesia

4 Pelatih Asing Nganggur Jadi Opsi Cepat Gantikan Dejan Antonic di Barito Putera

Rabu, 7 September 2022 12:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida saat diperkenalkan oleh Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021. Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida saat diperkenalkan oleh Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut empat nama pelatih asing yang bisa menjadi opsi cepat untuk menggantikan Dejan Antonic melatih Barito Putera di Liga 1 2022-2023.

Diketahui, Barito Putera sudah menyudahi kerja sama dengan Dejan Antonic di pekan keenam pertandingan Liga 1, karena deretan hasil minor yang didapat.

Sejauh ini, Barito Putera baru mencatat satu kemenangan, satu hasil imbang dan lima kekalahan selama mengarungi Liga 1 2022-2023.

Hanya mengantongi empat poin dari tujuh laga, Laskar Antasari akhirnya terbenam di zona merah. Jika tak segera diatasi, tim bisa saja terdegradasi ke Liga 2 di tahun depan.

Namun, jelang laga pekan kesembilan Liga 1, manajemen belum juga menunjuk siapa calon pelatih pengganti Barito. Padahal ada banyak pelatih asing yang kini menganggur.

Berikut INDOSPORT merangkum empat nama pelatih yang bisa menjadi opsi cepat bagi Barito Putera di lanjutan Liga 1 2022.

1. Eduardo Almeida

Eduardo Almeida baru saja berpisah jalan dengan Arema FC, padahal pelatih asal Portugal itu sudah mempersembahkan gelar juara pramusim Piala Presiden 2022.

Ketika Arema FC bermain imbang 1-1 saat berjumpa Barito Putera, Eduardo Almeida langsung dipecat. Apakah ini pertanda jika sang pelatih ada koneksi dengan Barito?

Apalagi, Arema FC langsung bergerak cepat memperkenalkan Javier Roca sebagai sang pelatih pengganti. Laskar Antasari kalah cepat dalam mencari pelatih unggulan.

Mengingat Eduardo Almeida juga belum meninggalkan Indonesia, nampaknya ia bisa menjadi opsi yang baik untuk bekerja sama dengan Rizky Pora dkk di lanjutan Liga 1.