Liga Champions

Digebuk Dinamo Zagreb, Ternyata Chelsea Dipermalukan Skuad Termurah di Grup E Liga Champions

Rabu, 7 September 2022 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Antonio Bronic
Kekalahan Chelsea dari Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Grup E Champions ternyata menghadirkan fakta menyedihkan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Kekalahan Chelsea dari Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Grup E Champions ternyata menghadirkan fakta menyedihkan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Chelsea dari Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Grup E Liga Champions ternyata menghadirkan fakta menyedihkan.

Pasalnya, nilai skuad antara Dinamo Zagreb dengan pasukan Thomas Tuchel bak bumi dan langit. 

Seperti diketahui, Chelsea yang diprediksi tampil lebih baik pada secara mengejutkan dikalahkan oleh perwakilan Kroasia di Liga Champions, Dinamo Zagreb.

Bertanding di Stadion Maksimir, Rabu (07/09/22) dini hari WIB, Chelsea sejatinya langsung tampil menyerang dan memberikan tekanan bagi tim tuan rumah sejak menit pertama.

Terlalu asyik menyerang, justru Chelsea harus kecolongan melalui gol yang dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-13.

Berawal dari serangan balik. Orsic mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Dinamo Zagreb tentunya tak mau menyia-nyiakan keunggulan dan bertahan dengan sangat baik sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Di sisi lain, Chelsea yang diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang di lini belakang bek temahal Wesley Fofana justru tampil kurang efektif.

Sofascore mencatat dari 15 percobaan yang dilakukan The Blues, tak satupun berbuah gol. Padahal, Aubameyang dkk punya penguasaan bola 63 persen unggul dari Dinamo Zagreb.

Pelatih Dinamo Zagreb, Ante Cacic menyebut hasil ini sangat bersejarah karena ini pertama kalinya mereka menang melawan Chelsea di pertemuan perdana di pentas Eropa.

“Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan Chelsea selaku tim hebat. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim," kata Cacic seperti dikutip dari situs resmi UEFA