Liga Champions

Hasil Liga Champions Dinamo Zagreb vs Chelsea: The Blues Takluk Tanpa Terduga, Debut Auba Ternoda!

Rabu, 7 September 2022 02:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea yang digelar pada Selasa (06/09/22) dengan skor akhir 1-0. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea yang digelar pada Selasa (06/09/22) dengan skor akhir 1-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam WIB.

Meski bermain tandang di Stadion Maksimir, namun tidak banyak yang menduga The Blues sang favorit justru tumbang dengan skor 1-0 meski diperkuat dua bintang baru mereka yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Wesley Fofana.

Manajer Thomas Tuchel melakukan rotasi starting XI dalam lawatan ke Krosia. Sejumlah pemain cadangan diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Kepa Arrizabalaga dan Ben Chilwell dijadikan starter untuk menggantikan Edouard Mendy dan juga Marc Cucurella.

Akan tetapi sejumlah penggawa inti seperti Raheem Sterling, Kai Havertz, Reece James, dan Kalidou Koulibaly tetap bisa mempertahankan tempat mereka.

Hanya saja baru 13 menit laga berjalan Zagreb sudah bisa menjebol gawang mereka lewat Mislav Orsic.

Karena keasikan menyerang, Chelsea mudah kecolongan kala Bruno Petkovic mengirim umpan jauh pada Orsic yang tanpa kesulitan mencungkil bola melewati hadangan Arrizabalaga.

Dengan ini Orsic memperpanjang daftar wakil Inggris yang sudah jadi korban ketajamannya di kompetisi antar klub Eropa.

Sebelumnya sang bomber sudah pernah merobek jala gawang Tottenham Hotspur (tiga kali) dan juga West Ham United.

Usai kemasukan, Chelsea berusaha keras untuk membalas namun Dinamo Zagreb mampu menjaga keunggulan hingga waktunya pergantian babak.