Liga Champions

Dinamo Zagreb Ciptakan Kemenangan Bersejarah di Liga Champions, Begini Tanggapan Para Pemainnya

Rabu, 7 September 2022 17:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© mediareferee
Pemain Dinamo Zagreb, Dani Olmo. Copyright: © mediareferee
Pemain Dinamo Zagreb, Dani Olmo.

INDOSPORT.COM - Dinamo Zagreb sukses meraih kemenangan bersejarah atas Chelsea di Liga Champions. Para pemainnya pun memberikan tanggapannya.

Hasil mengejutkan terjadii di laga perdana kompetisi sepak bola antar klub Eropa, Liga Champions, antara Dinamo Zagreb vs Chelsea pada Grup F di Stadion Maksimir, Rabu (07/09/22) dinihari WIB.

Tuan rumah sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal Mislav Orsic. Kemenangan ini menjadi hasil yang bersejarah bagi pasukan Ante Cacic. 

Padahal ini pertama kalinya Dinamo Zagreb bertemu dengan Chelsea di pentas Eropa. Sayangnya, meski memiliki perbedaan kualitas, The Blues tak mampu meraih kemenangan.

Ante Cacic pun merasa bangga dengan pencapaian anak asuhnya dan menilai hasil ini sangat bersejarah, apalagi yang mereka kalahkan adalah mantan jawara Liga Champions.

"Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan tim hebat," tutur Ante Cacic usai laga dikutip dari laman resmi UEFA.

Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim," sambungnya.

Gol Dinamo Zagreb sendiri lahir dari proses serangan balik. Sebab sepanjang 90 menit, Chelsea selalu mendominasi pertandingan.

Sayangnya kemampuan menyelesaikan mereka kurang bagus, sehingga beberapa peluang emas harus berakhir dengan kekecewaan tak berbuah gol.

Buktinya dari 15 percobaan yang dilakukan anak asuh Thomas Tuchel tak satupun berbuah gol. Sementara Dinamo Zagreb, serangannya lebih efektif dan tenang.

Mislav Orcis sang pencetak gol, mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

"Suasananya fantastis. Kami tahu akan seperti ini, bahwa kami harus terus bertahan dan mencoba dari serangan balik," kata Orsic.

"Kami kuat dan kompak di lini belakang, (Dominik) Livakovi juga memiliki dua, tiga penyelamatan bagus. Semua orang memberikan tugasnya dalam kemenangan ini," Orsic menegaskan.

Dinamo Zagreb sendiri saat ini memuncaki klasemen Liga Champions sementara Grup F dengan kolekis 3 poin, di atas AC Milan (2), RB Leipzih (3) dan Chelsea (4).