In-depth

3 Kelebihan Napoli yang Bisa Bikin Liverpool Keringat Dingin di Liga Champions

Rabu, 7 September 2022 14:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Lee Smith
Liverpool dijadwalkan berjumpa Napoli di partai perdana grup Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Liverpool dijadwalkan berjumpa Napoli di partai perdana grup Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Liverpool dijadwalkan berjumpa Napoli di partai perdana grup Liga Champions 2022-2023, Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Bukan lawan baru, sebelumnya mereka sudah pernah berjumpa empat kali sepanjang sejarah Liga Champions.

Dari empat pertemuan tersebut, Napoli memegang keunggulan dengan dua kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang.

Namun di sisi lain, Liverpool juga punya track record yang sangat impresif di putaran grup musim lalu, dengan menyapu bersih seluruh kemenangan dan merengkuh 12 poin.

Mereka pada akhirnya sampai ke final namun sayang harus kandas di tangan Real Madrid dengan skor tipis 1-0.

Musim ini, Jurgen Klopp dan anak-anak asuhnya akan kembal berjuang memburu trofi Liga Champions ketujuh mereka sepanjang masa.

Menjadi finalis sampai tiga kali dalam lima musim terakhir memang sebuah pencapaian mentereng Jurgen Klopp selama membesut - meski The Reds hanya bisa juara satu kali dari tiga final tersebut.

Napoli menjadi musuh pertama mereka musim ini, yang tengah bertengger di peringkat dua klasemen Liga Italia.

Sementara itu, Liverpool sedang terdampar di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris. Sempat terseok-seok lalu bangkit dengan kemenangan 9-0 kontra Bournemouth, The Reds justru terjungkal lagi tempo hari.

Melawan Everton di Derby Merseyside, Mohamed Salah dkk gagal mencetak satu gol pun, menutup pertandingan dengan skor imbang 0-0.