Liga Inggris

Liga Champions: Liverpool Full Senyum, Pemain Kuncinya Sudah Pulih dan Siap Main

Rabu, 7 September 2022 12:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Matthias Rietschel
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel Copyright: © REUTERS-Matthias Rietschel
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM – Liverpool mendapatkan kabar bahagia sebab pemain kuncinya, Thiago Alcantara, sudah pulih siap bermain kontra Napoli di Liga Champions.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah dilanda badai cedera hingga saat ini.

Liverpool mengawali musim baru Liga Inggris 2022-2023 dengan buruk. Bagaimana tidak? Tiga laga pertama The Reds diawali tanpa satu pun kemenangan.

Melawat ke kandang Fulham pada partai perdana, Liverpool harus tertinggal dua gol dari Aleksander Mitrovic terlebih dahulu sebelum Darwin Nunez dan Mohammed Salah menyelamatkan muka The Reds dengan hasil imbang.

Pasukan Jurgen Klopp lagi-lagi tertinggal 0-1 saat menjamu Crystal Palace di laga kedua. Namun, Luis Diaz menjadi pahlawan Liverpool yang memaksa kedua tim berbagi poin.

Liverpool lantas bertandang ke markas Manchester United di pekan ketiga. Sempat muncul asa bahwa Alisson Becker cs bakal memenangi laga ini.

Hal tersebut tidak lepas dari Setan Merah yang lebih pesakitan sebab mereka dua kali kalah beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

Namun, Liverpool justru harus menerima kekalahan pertamanya setelah digebuk skuad asuhan Erik ten Hag dengan skor tipis 2-1.

Usut punya usut, hasil buruk yang didapatkan Liverpool di tiga laga pertama tidak lepas dari cederanya pemain tengah mereka.

Sebut saja Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan yang terbaru Jordan Henderson. Maka, tak heran bila Jurgen Klopp segera meminjam Arthur Melo dari Juventus sebagai solusi jangka pendek.

Namun, Liverpool patut sedikit lega sebab Jurgen Klopp mengonfirmasi Thiago Alcantara dikabarkan sudah bisa merumput kembali jelang laga Liga Champions kontra Napoli.