Liga Inggris

Disebut Mirip Evra, Bek Kiri Anyar Manchester United Bilang Begini

Rabu, 7 September 2022 19:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Toby Melville
Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville. Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM – Bek kiri anyar Manchester United, Tyrell Malacia, baru saja menanggapi pujian dari Rio Ferdinand, yang mengatakan dia mirip dengan Patrice Evra.

Tyrell Malacia merupakan salah satu dari lima pemain anyar yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Erik Ten Hag menyetujui perekrutan Malacia dari Feyenoord dan awalnya diplot sebagai pelapis Luke Shaw di sisi kiri pertahanan Man United.

Tapi tidak butuh waktu lama, Malacia bukan jadi pelapis, melainkan menjadi pilihan pertama Ten Hag untuk posisi bek kiri dan menggeser Luke Shaw.

Keputusan Ten Hag mengandalkan Malacia bukan sembarangan, namun juga diakui oleh para pengamat sepak bola.

Termasuk oleh Rio Ferdinand yang sekarang menjadi pengamat sepak bola Liga Inggris. Bek legendaris Setan Merah itu bahkan menyebut Malacia mirip dengan Patrice Evra.

Ketika mendengar pujian Rio Ferdinand dari awak wartawan, Malacia pun terlihat malu dan dia mengaku merasa terhormat sudah dimirip-miripkan oleh bek kiri legendaris itu.

“Saya baru pertama kali mendengar itu, karena saya tidak terlalu membaca pemberitaan media. Saya pertama kali mendengarnya dan ini adalah pujian yang amat besar. Saya merasa terhormat dengan pujian itu, apalagi dari Rio Ferdinand,” ucap Malacia dikutip dari Mirror.

Penampilan apik Malacia tidak hanya diakui oleh para fans dan pelatih di Manchester, tapi juga di tanah kelahirannya, Belanda.

Pelatih Timnas Belanda senior, Louis van Gaal, disebut-sebut sudah memantaunya dan siap memanggilnya ke skuat tim nasional. Tidak menutup kemungkinan, Malacia bisa diboyong ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 mendatang.