Liga Inggris

Kiprah Rekrutan Pertama Pelatih Man United Pasca Sir Alex Ferguson, Malacia Bakal Sukses?

Kamis, 7 Juli 2022 20:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited Copyright: © Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

INDOSPORT.COM – Mengenang kiprah rekrutan pertama pelatih Manchester United pasca Sir Alex Ferguson. Akankah Tyrell Malacia sukses di bawah Erik ten Hag?

Belum lama ini, Manchester United mengumumkan rekrutan pertama sang pelatih, Erik ten Hag, pada sosok bek muda asal Belanda, Tyrell Malacia.

Manchester United menebus Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam dengan mahar 15 juta poundsterling dengan bonus sebesar 2 juta poundsterling.

Bek berusia 22 tahun itu pun kemudian diikat oleh Man United dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 2026 mendatang.

Dalam kesepakatan kontrak tersebut, Man United menyertakan opsi penambahan kontrak selama satu tahun untuk Malacia.

Transfer Man United ini tergolong transfer cerdas, mengingat harganya yang murah dan kualitasnya yang mumpuni sebagai bek kiri.

Malacia sendiri merupakan tulang punggung Feyenoord dalam beberapa musim terakhir. Total 136 penampilan telah ia buat bagi klub papan atas Belanda itu.

Kiprahnya yang mentereng di usia muda ini membuatnya digadang-gadang akan sukses bersama Man United dan Erik ten Hag.

Namun sejarah Man United berkata lain. Sejak perginya Sir Alex Ferguson, 4 pelatih penggantinya selalu mendatangkan pemain baru.

Lantas, bagaimana kiprah rekrutan pertama dari 4 pelatih Man United pasca era Sir Alex Ferguson? Berikut rangkumannya.