Bursa Transfer

Tidak Profesional! Syarat Konyol Barcelona untuk Man United Sebelum Lepas Frenkie de Jong

Kamis, 7 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Barcelona ingin Manchester United setuju untuk membayar utang mahal mereka pada Frenkie de Jong sebelum memboyong pergi sang pemain di bursa transfer. Copyright: © REUTERS
Barcelona ingin Manchester United setuju untuk membayar utang mahal mereka pada Frenkie de Jong sebelum memboyong pergi sang pemain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Frenkie de Jong sepertinya belum akan menemui akhirnya pada bursa transfer musim panas kali ini mengingat Barcelona bermain alot dalam negosiasi dengan Manchester United.

Selain mematok harga tinggi untuk sang gelandang Belanda, Los Cules pun ingin melimpahkan tunggakan gaji mereka pada The Red Devils.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika Barcelona masih punya utang sebesar 16 juta euro (Rp244 miliar) dalam bentuk gaji pokok.

Nominal tersebut belum mencakup bonus sebanyak 4 juta euro (Rp61 miliar). uang tersebut berhak De Jong dapatkan setelah bermain di 60% laga Barcelona dalam dua musim terakhir.

Krisis ekonomi dan datangnya pandemi global memang membuat Barcelona sulit melunasi itu semua. Maka dari itu mereka berniat untuk membebankannya pada United.

Padahal Manchester United sebelumnya sudah mensepakati mahar transfer senilai 65 juta euro yang masih akan ditambah sejumlah bonus lain dengan sang raksasa Spanyol.

Syarat pelimpahan gaji baru diketahui oleh publik dari The Telegraph pada hari ini, Kamis (7/7/22), dan seperti yang sudah bisa diduga, United merasa keberatan.

Setan Merah tidak punya banyak bujet untuk mengarungi bursa transfer kali ini dan Frenkie de Jong buka satu-satunya target yang harus mereka beli.

Manchester United masih harus berjibaku untuk menawar Lisandro Martinez, Antony, dan kemungkinan satu striker berkaliber super apabila Cristiano Ronaldo jadi hengkang.

Menarik untuk mengikuti drama transfer De Jong ke depannya. Terutama mengingat Manchester United memang tidak tertarik berlama-lama di pasar pemain karena ingin selesai belanja pada Juli ini.