Bursa Transfer

Cuci Gudang, Manchester United Rela Lepaskan Gelandang Potensialnya ke Fulham

Rabu, 6 Juli 2022 19:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Andreas Pereira, gelandang Manchester United yang dilepaskan ke Fulham. Copyright: © Getty Images
Andreas Pereira, gelandang Manchester United yang dilepaskan ke Fulham.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Andreas Pereira telah setuju untuk meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Fulham di bursa transfer musim panas ini.

Kabar tersetut dibenarkan oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, Rabu (06/07/22).

Andreas Pereira telah menyatakan persetujuannya untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub promosi, Fulham.

Manchester United akan menerima bayaran 10 juta poundsterling ditambah 3 juta poundsterling sebagai bonus untuk sang pemain.

Pereira sendiri merupakan pemain jebolan dari akademi Manchester United. Namun, sayangnya dia tidak dapat menembus skuad utama kala dilatih Ole Gunna Solkjaer.

Kegagalan tersebut kemudian membuat kubu Manchester United meminjamkannya ke Lazio pada musim 2020/2021 dan berlanjut ke klub Brasil, Flamengo pada musim 2021/2022.

Bersama Flamengo musim lalu, Andreas Pereira telah menghabiskan 52 pertandingan dan telah mencetak delapan gol.

Pereira bertanding mengenakan seragam Manchester United terakhir kali terjadi ssat musim 2019/2020. Tepatnya pada Agustus 2020.

Bersama Fulham ia diharapkan akan menjadi pemain yang berkembang dan mampu berkontribusi banyak kepada tim yang baru akan promosi ke Liga Inggris tersebut.

Pereira merupakan penjualan pertama Manchester United musim panas ini. Hasil penjualan Pereira diharapkan dapat untuk membantu biaya kedatangan Tyrell Malacia ke Old Trafford.