Bola Internasional

Resmi! Malacia Jadi Rekrutan Pertama Ten Hag Manchester United

Selasa, 5 Juli 2022 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited Copyright: © Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

INDOSPORT.COM – Manchester United telah secara resmi mengumumkan Tyrell Malacia sebagai penandatanganan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United menjalin kesepakatan dengan Tyrell Malacia dengan durasi kontrak selama 4 tahun, yakni hingga tahun 2026 mendatang.

Selain itu, dalam kesepakatan kontrak dengan Tyrell Malacia, Manchester United menyertakan opsi penambahan kontrak selama satu tahun.

Melansir dari Transfermarkt, The Red Devils mendatangkan pemain yang baru berusia 22 tahun itu dengan mahar 15 juta euro, atau sekitar Rp 260 miliar.

Terbilang transfer yang dilakukan oleh Setan Merah ini terbilang pintar karena mereka mendapatkan pemain asal Belanda itu dengan murah.

Pasalnya harga pasaran dari pemain yang lahir di Rotterdam, Belanda pada 17 Agustus 1999 ini sebesar 17 juta euro, Rp 295 miliar.

Tyrell Malacia sendiri berasal dari klub asal Belanda yakni Feyenoord, dirinya memulai karier sepak bola profesional pada tahun 2017 bersama Feyenord.

Bek asal Belanda ini membuat total 136 penampilan karir untuk Feyenoord dan telah mewakili negaranya di setiap level dari U-16 hingga tim senior, dengan lima caps internasional penuh atas namanya.

Pemain berkebangsaan Belanda itu diyakini merupakan pemain dengan paket komplit. Hal tersebut ditunjukkan ketika dia sedang beradu taji melawan Antony. Sebagai seorang pemain bertahan, ia memiliki kecepatan yang mengagumkan.

Selain itu, Malacia juga memiliki keterampilan teknis untuk melengkapi kecepatan yang dimilikinya. Bagaimana pendapat Tyrel Malacia setelah secara resmi diperkenalkan oleh Manchester United?