Liga Champions

Juventus Tumbang di Liga Champions, Nama Zidane Menggema untuk Gantikan Massimo Allegri

Rabu, 7 September 2022 18:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

INDOSPORT.COM - Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus disebut-sebut akan terancam dipecat usai kekalahan timnya di Liga Champions (Champions League).

Juventus tak bisa berbuat banyak kala melakoni laga tandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di matchday pertama Liga Champions Grup H, pada Rabu (07/09/22) dinihari WIB.

Si Nyonya Tua harus tunduk dengan skor tipis 2-1. Bermain di Stadion Parc de Princes, PSG unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Kylian Mbappe.

Gol pertama didapat begitu cepat karena terjadi pada menit ke-5. Lalu di Mbappe mencetak gol lagi di menit ke-22. 

Juventus kemudian baru bisa menipiskan selisih skor lewat gol Weston McKennie di babak kedua pada menit ke-55.

Padahal Juventus secara permainan tidaklah buruk-buruk amat. Dalam statistik pertandingan, mereka mampu mengimbangi permainan dengan catatan 42 persen penguasan bola.

Serta melepaskan 13 tembakan empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan PSG menguasai 58 persen bola dan melepaskan 15 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran.

Banyak orang yang menilai kalau Juventus sudah cukup beruntung cuma kalah 1-2.

Sementara itu, Juventini, fans Juventus rata-rata kembali merasa kecewa dengan permainan timnya yang mereka anggap terlalu banyak melakukan backpass.

Tim racikan Allegri ini seolah tak tahu cara menyerang, terutama dengan absennya pemain-pemain seperti Paul Pogba, Angel Di Maria, hingga Federico Chiesa.

Salah satunya momen yang menjadi sorotan, yakni ketika Juan Cuadrado sudah membawa bola ke sisi ujung kotak penalti PSG. Bukannya mengirim crossing, winger Juventus itu malah mengirim operan balik jauh ke belakang.