Liga Indonesia

Liga 1: Michael Krmencik Mulai 'Menggila' di Persija, Top Skor PON Papua Ingin Curi Ilmu

Rabu, 7 September 2022 13:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Michaek Krmencik (kanan) menjadi andalan utama di lini depan Macan Kemayoran di Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija Jakarta, Michaek Krmencik (kanan) menjadi andalan utama di lini depan Macan Kemayoran di Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Striker muda Ricky Cawor mencoba mengambil sisi positif dari ketatnya persaingan lini depan Persija Jakarta di Liga 1 musim 2022/2023, Selasa (06/09/22).

Ricky Cawor memang kesulitan bersaing di lini depan tim Macan Kemayoran. Dirinya kerap terpinggirkan oleh pelatih Persija, Thomas Doll.

Bahkan Ricky Cawor baru terlihat lagi saat Liga 1 memasuki pekan ke-8 saat Persija menjamu Bhayangkara FC di Stadion PAtriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (03/09/22) malam.

Dalam laga tersebut, Ricky Cawor bermain menggantikan Hanno Behrens di menit 85.

Jarang mendapat menit bermain, Ricky Cawor menanggapi hal ini tak lepas dari padatnya persaingan lini depan Persija Jakarta.

Seperti diketahui lini depan Persija Jakarta sangat mentereng dengan nama-nama besar seperti Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Hellal serta Hanno Behrens.

Terkait hal ini, Ricky Cawor menilai para pesaingnya memiliki pengalaman bermain di Eropa.

“Persaingan lini depan sangat ketat menurut saya. Pelatih membawa pemain seperti Hanno, Yusuf (Helal), dan Michael (Krmencik). Mereka semua memiliki pengalaman bermain di klub Eropa," ucap Ricky Cawor.

Namun meski begitu, Ricky Cawor mencoba mengambil sisi positif dari kedatangan ketiganya. Baginya, ia bisa menimba ilmu dari mereka.

“Tidak masalah walau saya mendapatkan waktu bermain yang sedikit."

"Karena saya bisa belajar dari para pemain tersebut dan perlahan bisa memahami apa yang diinginkan pelatih,” tutup Ricky.