Liga Indonesia

Liga 2: Menang di Kandang Persela, Tetangga Persib Terbantu Performa Keren Pemain

Rabu, 7 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan Copyright: © MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Persikab Bandung berhasil meraih kemenangan penting atas tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 2 2022-2023 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (4/9/22).

Tiga gol kemenangan Persikab disumbangkan Malik Prayitno, Agus Santoso, dan Faisol Yunus. Sedangkan dua gol balasan Persela tercipta di injury time melalui Akbar dan penalti Zulham Zamrun.

Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, bersyukur bisa mengamankan poin penuh di kandang lawan. Dia tak lupa mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya.

Menurutnya, anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik sepanjang pertandingan. Mereka tetap penuh motivasi meski bermain di kandang lawan.

"Pertama-tama saya mengucapkan syukur kepada Tuhan. Saya juga berterima kasih kepada pemain-pemain saya yang malam ini mereka bertanding dengan luar biasa," kata Stefan Keeltjes dalam jumpa pers pasca-laga.

"Dengan situasi tekanan seperti itu, mereka bisa bermain lebih tenang dengan mereka yang dikatakan usianya masih muda. tapi mentalnya teruji saya ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Pada babak pertama, tim tetangga Persib Bandung ini mampu menguasai jalannya pertandingan, bahkan tim Laskar Dalem Bandung bisa mencetak dua gol melalui aksi Malik Prayitno (31') dan Agus Santoso (36').

Salah satu kunci timnya bisa menguasai jalannya pertandingan terutama di babak pertama, karena sebelum laga dia sudah mempelajari kekuatan Persela Lamongan.

Apalagi, dalam beberapa kesempatan dia sudah pernah berhadapan dengan tim yang ditangani oleh pelatih Fakhri Husaini. Sehingga, Stefan bisa mempersiapkan strategi yang pas untuk menghadapi Persela.

"Pertama memang, coach Fakhri Husaini sering ketemu di PON kemarin otomatis secara permainan sudah paham," ungkap Stefan Rullin Keeltjes.

"Kedua, kami juga melakukan analisa tim Persela. Kami puter terus videonya lalu kita bentuk dalam latihan, habis itu anak-anak bisa menjalankan apa yang kita siapkan dengan baik," jelasnya.