Liga Indonesia

Sulit Dipercaya! Wonderkid Barito Putera Ditodong Denda Puluhan Juta karena Hal Ini

Rabu, 7 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Baru mencicipi laga debutnya di Liga 1 Indonesia 2022-2023, wonderkid Barito Putera, Yuswanto Aditya sudah kena sanksi berat dan denda mencapai puluhan juta.

Senin, 29 Agustus 2022 mestinya menjadi hari yang bersejarah bagi Yuswanto Aditya, sebab itu adalah laga pertamanya sebagai starting eleven bersama Barito Putera.

Sebelumnya, Yuswanto hanya duduk di bangku cadangan, masuk di babak kedua, atau bahkan tidak masuk daftar pemain.

Yuswanto masuk sebagai starting eleven saat Barito Putera melakoni pekan ketujuh di Liga 1 2022-2023, bersua Rans Nusantara FC.

Namun, jelang menit akhir babak pertama, Yuswanto melakukan tekel berbahaya pada Alfin Tuasalamony, sehingga wasit langsung mengganjar kartu merah pada Yuswanto.

Walau sudah bermain imbang 1-1, namun ketika bek berusia 22 tahun itu diusir keluar lapangan dan Barito hanya tampil dengan 10 pemain, mereka pun kebobolan lagi.

Barito Putera menelan kekalahan dari Rans Nusantara FC. Yuswanto Aditya juga harus mencederai laga debutnya sebagai starter.

Kekalahan ini juga mengantarkan Barito Putera ke zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023, setingkat di atas Persik Kediri yang berada di dasar klasemen pekan ini.

Belum habis duka Barito Putera, Yuswanto Aditya juga diganjar hukuman berat oleh PSSI, setelah federasi menggelar sidang bersama Komisi Disiplin, Jumat (2/9/22).

Pemain terbaik Liga 1 U-20 2019 itu harus diganjar sanksi larangan bermain, hingga denda senilai puluhan juta kepada PSSI.