Bola Internasional

5 Fakta Steven Bergwijn, Winger Baru Ajax yang Lebih Jago Bikin Gol Ketimbang Antony

Kamis, 8 September 2022 00:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Steven Bergwijn, pemain yang diperebutkan Bayern Munchen dan Manchester United. Copyright: © Getty Images
Steven Bergwijn, pemain yang diperebutkan Bayern Munchen dan Manchester United.

INDOSPORT. COM - Ajax Amsterdam, klub Liga Belanda (Eredivisie), kini memiliki sosok winger baru bernama Steven Bergwijn, yang lebih jago bikin gol ketimbang mantan bintang mereka, Antony.

Penghujung bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Ajax harus merelakan kepergian Antony yang kini resmi pindah ke Manchester United. Pemain asal Brazil itu dijual kepada Setan Merah seharga 95 juta euro.

Kepergian Antony harusnya menimbulkan kehilangan besar buat Ajax. Sepanjang menjadi bagian dari skuat mereka, eks penggawa Sao Paulo ini tampil brilian lewat aksi-aksinya menyisir sisi sayap penyerangan.

Namun kenyataan yang terjadi, Ajax justru dengan mudah move on dari kenangan hebat tentang Antony. Hal ini terlihat berdasarkan performa rekrutan anyar mereka, Steven Steven Bergwijn, yang mampu tampil brilian di awal musim 2022/23.

Kontribusi Bergwijn tidak hanya sekedar menggantikan lubang yang ditinggalkan Antony. Winger asal Belanda ini bahkan lebih produktif mencetak gol ketimbang yang dilakukan Antony dulu buat Ajax.

Berikut kami sajikan beberapa fakta menarik mengenai sosok Steven Bergwijn tersebut. Simak ulasannya bersama!