Liga Inggris

Bukan ke Chelsea! Pandit Inggris Sebut Graham Potter Lebih Cocok Latih Man United

Kamis, 8 September 2022 23:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Pandit sepak bola, Paul Merson, menyebut bahwa Graham Potter sempat didekati klub besar Liga Inggris (Premier League) sebelum menerima tawaran Chelsea.

Pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter, kini tengah berada di London untuk berbicara dengan Chelsea sebagai calon pengganti Thomas Tuchel.

Juru taktik berusia 47 tahun itu menjadi salah satu sosok di balik transformasi besar Brighton dalam beberapa tahun belakangan usai menggantikan Chris Hughton.

Selain itu, Brighton mampu  tampil bagus di awal musim Liga Inggris 2022-2023 dengan menduduki peringkat keempat klasemen selepas meraih 13 poin dari enam pertandingan.

Graham Potter dikenal cukup hati-hati dalam membuat keputusan atas kariernya dengan memilih Chelsea di awal musim ini.

Sebelumnya, dilansir Metro, pelatih yang satu ini sempat dikaitkan dengan dua klub The Big Six Liga Inggris lainnya. Klub yang pertama adalah Tottenham Hotspur yang memecat salah satu pelatih hebat Eropa, Jose Mourinho 18 bulan silam.

Bahkan, Graham Potter baru-baru ini juga diisukan akan melatih Manchester United, sebelum klub  tersebut memilih Ralf Rangnick dan Erik ten Hag.

Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, sebenarnya merasa bahwa Graham Potter lebih cocok melatih Manchester United dan tak yakin bahwa Chelsea adalah klub yang tepat.

“Saya suka Potter, saya pikir dia adalah pelatih hebat, di samping Manchester City, tim hebat yang saya lihat permainannya adalah Brighton karena Graham Potter bisa membuat timnya tampil lebih baik,” ujar Merson.