Bola Internasional

Bursa Transfer: Resmi! Miralem Pjanic Tinggalkan Barcelona Menuju Shajah FC di UEA

Kamis, 8 September 2022 05:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kepindahan Miralem Pjanic ke Sharjah FC dari Barcelona telah diresmikan dengan status bebas transfer. Copyright: © Getty Images
Kepindahan Miralem Pjanic ke Sharjah FC dari Barcelona telah diresmikan dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM - Meski bursa transfer sudah ditutup namun Barcelona pada akhirnya tetap bisa melepas kepergian Miralem Pjanic.

Gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut diizinkan untuk bergabung bersama klub kasta teratas Uni Emirat Arab, Sharjah FC.

Seperti yang sudah jadi isu luas sebelumnya, Pjanic menjadi penggawa baru Sharjah dengan status bebas transfer karena Barcelona tidak keberatan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat.

Kesepakatan dengan sang tim baru sudah terjalin sejak Senin (05/09/22) lalu namun pengumuman resmi transfer ini baru dilakukan pada Rabu (07/09/22).

Miralem Pjanic telah menyetujui dengan Sharjah FC kontrak berdurasi dua tahun. Apalabila kesebelasan berjuluk Al Malik tersebut senang dengan performanya maka opsi perpanjangan satu tahun lagi akan diaktifkan.

Sharjah sendiri bukan klub yang baru dalam bisnis membeli pemain top asal Eropa.

Sebelum Pjanic tiba, mereka sudah lebih dulu memboyong mantan bintang Barcelona lain yakni Paco Alcacer.

Alcacer juga direkrut secara cuma-cuma dari Villarreal. Ia akan menggantikan posisi Bernard di lini depan usai bekas penggawa Everton dan Shakhtar Donetsk tersebut hengkang ke Panathinaikos.

Setelah sempat menjadi tim besar di 1970-1998, kini Sharjah FC ingin kembali bangkit dan memulihkan reputasi mereka di UEA.

Sejak 2018 mereka sudah mulai kembali terlibat dalam perburuan trofi dengan sekali memenangkan Liga UEA dan Piala Super UEA.