Liga Spanyol

Ketimbang Reuni dengan Tuchel di Chelsea, Dembele Ungkap Alasan Kembali ke Barcelona

Rabu, 7 September 2022 07:09 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele ungkap alasan memilih kembali ke Barcelona. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele ungkap alasan memilih kembali ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele ungkap alasan bertahan di Liga Spanyol (LaLiga), setelah memutuskan kembali ke Barcelona ketimbang reuni dengan Thomas Tuchel di Chelsea.

Setelah mengalami masa yang rumit hingga sempat menjadi pemain dengan status bebas transfer, Dembele pada akhirnya tetap bertahan di Barcelona.

Sempat menjadi pemain bebas transfer, penyerang Timnas Prancis itu justru menghadirkan kejutan lantaran menyepakati kontrak dua tahun dengan Blaugrana.

Padahal waktu itu, Dembele sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea dan kembali melakukan reuni dengan Thomas Tuchel.

Alih-alih mendapatkan penyerang berusia 25 tahun secara gratis, The Blues justru tak segera melakukan pembicaraan sehingga mereka gagal menjangkau Dembele.

Sementara itu, Dembele tampak tampil dengan konsisten di mana dirinya cukup senang dengan pencapaiannya bersama skuad Xavi Hernandez.

Melansir Transfermarkt, Ousmane Dembele telah menyumbangkan satu gol dan dua assist selama menjajaki Liga Spanyol 2022/2023.

Seperti musim lalu, Dembele selalu memberikan dampak dalam permainan Xavi, di mana ia telah menyumbangkan 14 kontribusi gol dari 21 pertandingan sebelumnya.

Seraya dengan penampilannya yang terus konsisten meski kerap diterpa cedera, Dembele mengungkapkan bahwa dirinya telah menikmati kariernya.

Sedangkan alasan Ousmane Dembele memilih bertahan di Barcelona, karena hubungannya dengan Xavi Hernandez selayaknya Thomas Tuchel.