Liga Spanyol

Dibayangi Liverpool, Barcelona Siaga Satu Tuntaskan Kontrak Baru Si Bocah Ajaib

Senin, 5 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, optimistis soal perpanjangan kontrak baru Gavi, meskipun tengah dibayangi Liverpool.

Seperti diketahui, pemain muda timnas Spanyol, Gavi menjadi salah satu penyebab dari performa moncer dari Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Muncul dari akademi Barcelona, Gavi seolah mampu cepat beradaptasi dengan pola menawan yang dibawa oleh legenda klub.

Namun demikian, Blaugrana dibayangi kemungkinan buruk, mengingat kontrak pemain 18 tahun ini bisa saja habis di musim panas 2022 nanti.

Barcelona tentu akan jadi prioritas Gavi, meskipun tengah dibayangi kemungkinan untuk menjajal tantangan baru di usia muda dengan tawaran dari Liverpool atau Bayern Munchen.

Kemungkinan hengkangnya Gavi dari Barcelona sudah diungkap oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano yang menyebut bahwa talenta muda ini sangat diminati klub besar Eropa.

Barcelona disebut-sebut percaya diri untuk mengamankan kontrak Gavi, mengingat tim ini adalah penemu bakatnya.

“Salah satu talenta terbesar di sepak bola Eropa, ada spekulasi yang berkembang bahwa ada banyak klub yang menginginkan Gavi. Saat ini adalah Bayern Munchen, meskipun namanya kerap disebut akan bergabung ke Liverpool,” ujar Romano.

“Sejauh ini, saya mengerti bahwa tak ada klub yang bernegosiasi dengan Gavi, karena Barcelona berpikir dia adalah pemain inti untuk saat ini dan masa depan.”

“Untuk beberapa waktu belakangan ada negosiasi soal kontrak baru dari Barcelona yang optimistis dan hanya menunggu waktu saja,” imbuh Romano.