Bola Internasional

Curacao Kena Prank PSSI, Sebut Laga Lawan Timnas Indonesia Digelar di JIS

Kamis, 8 September 2022 16:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Curacao masih menyebut pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).  Kena ‘prank’ PSSI? Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Curacao masih menyebut pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Kena ‘prank’ PSSI?

INDOSPORT.COM – Curacao masih menyebut pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Apakah tim asal Amerika Selatan ini kena ‘prank’ PSSI?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjajaki pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Namun, pertandingan FIFA Matchday tersebut diwarnai dengan pengumuman meresahkan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, memastikan bahwa pertandingan uji coba timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di stadion berbeda.

Pertandingan yang semula direncanakan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium dan Stadion Bandung Lautan Api, lantas dialihkan ke Pakansari dan Bandung.

Keputusan untuk memindahkan lokasi pelaksanaan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao diungkapkan Iwan Bule setelah rapat kerja dengan komisi X DPR RI.

Terkait alasan dipindahnya venus FIFA Matchday ke Stadion Pakansari, Iwan Bule mengeaskan bahwa memang tidak pernah ada wacana menggelar laga Timnas Indonesia di JIS.

"Bukan di JIS, dari awal tidak ada di JIS. Dari awal memang sudah disiapkan dari GBLA."

"Semua berkaitan pertama dengan biaya, kedua animo suporter, kita butuh itu," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Namun pemindahan venue FIFA Matchday Timnas Indonesia dari JIS ke Pakansari ini nampaknya belum sampai ke telinga pihak Curacao.

Pengusus Timnas Curacao masih meyakini bahwa nantinya FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia tetap akan digelar di JIS dan di Bandung sesuai kesepakatan sebelumnya.