Liga Champions

Erling Haaland Makin Buas Bersama Man City, De Bruyne Kirim Peringatan Kepada Seluruh Klub di Dunia

Kamis, 8 September 2022 09:30 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland ketika mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland ketika mencetak Hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Penampilan apik Erling Haaland saat Manchester City menggila Sevilla pada laga fase grup G Liga Champions membuat Kevin De Bruyne semringah.

Erling Haaland menyumbang dua gol saat Manchester City berpesta di kandang Sevilla di laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (07/09/22) dini hari tadi. 

Kesuburannya yang terjaga sejak berkostum The Citizens pada bursa transfer musim panas 2022 lalu membuatnya kini akrab dengan pemecahan rekor.

Dalam lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan, City difavoritkan untuk membawa pulang poin penuh. 

Benar saja, saat peluit panjang dibunyikan tanda laga usai skor 0-4 terpampang di papan skor dengan Haaland sebagai bintang lapangan meski ini adalah kali pertama ia membela Manchester Biru di kancah Eropa.

Di masing-masing babak bomber 22 tahun tersebut dapat menaklukkan kiper Sevilla, Yassine Bono dan membuat resume miliknya di Liga Champions semakin mantap. 

Mencetak gol di debut Liga Champions bukan hal baru bagi Erling Haaland karena ia juga sudah melakukannya bersama Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund sebelum berkostum Manchester City.

Sebut saja Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic yang semuanya punya karier cemerlang di masanya.

Maka tak heran jika banyak yang menganggap bahwa Erling Haaland memang memiliki kualitas yang semakin menggila.

Bukan tanpa alasan jika hal ini membuat Kevin De Bruyne bangga hingga mulai menyebar ancaman kepada klub-klub dunia.