Liga Inggris

Klaim Lebih Siap dari Musim sebelumnya, Pep Guardiola Jumawa Raih Treble Winner

Sabtu, 3 September 2022 19:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Setelah penampilan mengesankan yang ditunjukkan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Pep Guardiola Jumawa bisa raih treble winner di musim ini. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Setelah penampilan mengesankan yang ditunjukkan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Pep Guardiola Jumawa bisa raih treble winner di musim ini. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Setelah penampilan mengesankan yang ditunjukkan Manchester City di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Pep Guardiola Jumawa bisa meraih treble winner di musim ini.

Bagaimana tidak, Manchester City belum pernah kalah dalam lima pertandingan awal di Liga Inggris, karena membukukan empat kemenangan, dan satu kali hasil imbang.

Atas hasil tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa percaya diri dengan skuat yang dimilikinya saat ini, dan yakin akan menyabet tiga gelar di musim ini.

Pasalnya pada bursa transfer musim panas ini The Cityzens mampu mendatangkan banyak pemain berkualitas seperti Erling Braut Haaland, Kalvin Phillips, dan baru-baru ini Manuel Akanji.

Bahkan, setelah menjuarai empat gelar Liga Inggris terakhir secara berturut-turut, Pep Guardiola sudah tidak sabar untuk menjalani semua kompetisi di musim ini.

"Setelah gelar Liga Premier berturut-turut, saya berkata saya ingin melihat bagaimana kami kembali di pra-musim,” ungkap Pep dikuti dari Daily Mail.

“Saya penasaran tahun ini, tentang  sesi latihan dan di pra-musim. Sejak hari pertama, saya menyukai apa yang saya lihat.”

Ditambah lagi, setelah bergabung Erling Haaland ke dalam skuat asuhannya, produktivitas gol tim yang bermarkas di Etihad stadium meningkat. Terbukti, dari lima laga, mereka mampu menceploskan 19 gol.

“Kami cukup konsisten dalam lima pertandingan ini. Kami tidak banyak mengubah pola kami. Ini memberi kepercayaan pada tim,” pungkasnya.

Selain itu, Erling Haaland seakan menjelma menjadi monster di lini serang Manchester City.Pasalnya, pada musim pertamanya ini, ia mampu menjadi top skorer, dengan torehan 9 golnya.