Liga Inggris

Liga Inggris: Firmino Tengah On Fire, Liverpool Rela Batalkan Comeback Nunez di Derby Merseyside?

Sabtu, 3 September 2022 08:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez sudah bisa bermain lagi untuk Liverpool di Liga Inggris pasca suspensi kartu merah dan bisa comeback kontra Everton akhir pekan ini. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez sudah bisa bermain lagi untuk Liverpool di Liga Inggris pasca suspensi kartu merah dan bisa comeback kontra Everton akhir pekan ini. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM - Meski saat ini Roberto Firmino tengah berada dalam puncak performa, Liverpool sepertinya siap untuk menyambut kembalinya Darwin Nunez ke Liga Inggris (Premier League).

Pasca suspensi, sang bomber anyar asal Uruguay bakal comeback dalam laga super penting bertajuk Derby Merseyside kontra Everton.

Nunez sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris menghadapi Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United.

Dampaknya tidak begitu baik karena Liverpool hanya meraih dua kemenangan. Kala jumpa United mereka menelan kekalahan 2-1.

Absennya Nunez disebabkan oleh kartu merah langsung yang diterimanya karena menanduk bek Crystal Palace Joachim Andersen di pekan kedua lalu.

Insiden itu membuat Darwin Nunez dikritik keras karena dianggap gagal mengatur emosinya dalam tekanan pemain lawan.

Beruntung saat ia harus absen Firmino justru malah tokcer. Penyerang internasional Brasil itu mahal membukukan tiga gol dan tiga assist dari dua penampilannya di Liga Inggris.

Dengan adanya kans pula bagi Diogo Jota untuk pulih dari cedera dan masuk dalam skuat, maka ada kemungkinan besar Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool akan dihadapkan pada dilema besar.