Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Madura United vs Bhayangkara FC: Ketat, Satu Gol Eks Timnas Brasil Jadi Pembeda

Kamis, 8 September 2022 17:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Madura United vs Persik Kediri di laga BRI Liga 1, Minggu (06/08/22).

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-9 Liga 1 antara Madura United vs Bhayangkara FC pada hari Kamis (08/09/22).

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023, Madura United harus menghadapi laga sulit ketika kedatangan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan,

Mengawali laga, Madura United langsung melakukan tekanan melalui usaha Bayu Gatra dan Jaja yang diakhiri tembakan Lee Yu-Jun yang masih melayang di atas gawang Bhayangkara FC.

Madura United kembali mendapatkan peluang di menit ke-15 manakala umpan Fachruddin gagal dimanfaatkan oleh Alberto Goncalves yang berada di mulut gawang.

Peluang ini langsung dibalas oleh Bhayangkara FC melalui usaha yang dilakukan oleh Youssef Ezzejari yang memberikan umpan ke Antoni Putro Nugroho.

Sayangnya, penyerang klub berujuluk The Guardians ini gagal memanfaatkan peluang di depan gawang karena tendangannya masih melayang.

Peluang emas lagi-lagi didapatkan oleh Madura United di menit ke-21 manakala pergerakan Jaja menghasilkan umpan ke Alberto Goncalves yang sayangnya masih gagal dikonversi menjadi gol.

Namun demikian, usaha Madura United kemudian mampu mencetak gol di menit ke-29 manakala eks timnas Brasil, Hugo Gomes atau Jaja mampu melepas tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Indra Adi Nugraha.

Selepas gol Madura United, Bhayangkara FC mencoba menekan dengan mengincar sisi sayap dari lawannya.

Namun hingga babak pertama usai, keunggulan Madura United dengan 1-0 atas Bhayangkara FC di pekan ke-9 Liga 1 musim 2022/2023 masih bertahan.