Liga Indonesia

Mulai Diterpa Cedera, Madura United Bakal Rotasi Pemain Hadapi Bhayangkara FC

Kamis, 8 September 2022 10:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Esteban Vizcarra saat konferensi pers usai menghadapi Persib, Sabtu (30/07/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Esteban Vizcarra saat konferensi pers usai menghadapi Persib, Sabtu (30/07/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Madura United sudah mulai mengutak atik kedalaman skuat jelang melakoni lanjutan pekan ke-9 Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Pamekasan, Kamis (08/09/22).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mulai diterpa badai cedera pada sejumlah pemain. Sehingga, rotasi menjadi opsi terbaik untuk dilakukan.

"Kalau ada pemain tidak fit tapi saya paksakan bermain, tentu saya tidak menghargai pemain lainnya," bilang Pelatih Madura United, Fabio Lefundes dalam pre-match press conferrence Rabu (07/09/22).

Salah satu nama yang kemungkinan besar absen adalah Lulinha. Penyerang bernama lengkap Luiz Marcelo Morais itu terkena cedera sejak melawan Persis Solo.

Untuk top skorer Madura United dengan 6 gol ini, Fabio Lefundes tampaknya enggan mengambil resiko terlalu besar.

Jebolan klub Corinthians Brasil itu tampaknya akan disimpan lebih dulu saat melawan Bhayangkara FC. Tujuannya, tentu agar kondisinya lebih fit pada laga selanjutnya.

"Bermain dengan kondisi yang tidak bagus tentu akan mengganggu tim ke depan. Saya lebih mengutamakan kesehatan," tutur dia.