Liga Indonesia

Liga 1: Rebut Starting XI Dewa United, Eks Persib Seperti Lahir Kembali

Kamis, 8 September 2022 17:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Bek kanan Dewa United, Jajang Sukmara. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Bek kanan Dewa United, Jajang Sukmara. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek kiri Dewa United, Jajang Sukmara, mulai mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama dalam empat laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia sebelumnya cuma duduk manis di bangku cadangan.

Pada tiga pekan awal dan pekan kelima, pelatih Dewa United, Nilmaizar, memasang Miftah Anwar Sani. Namun, Jajang diberikan kesempatan beraksi pada pekan keempat dan enam hingga delapan. 

Jajang merupakan pemain lama atau yang mengawal Dewa United FC dari Liga 2 hingga promosi musim ini. Eks Persib Bandung itu pun bersyukur kembali menjadi pilihan pertama. 

Secara fisik dan mental, pemain berusia 33 tahun itu sudah benar-benar pulih pasca-berkutat dengan cedera beberapa waktu lalu. 

"Pastinya bahagia karena tim pelatih memberikan kesempatan kepada saya dalam dua pertandingan terakhir (kandang). Kesempatan ini juga menjadi momentum bagi untuk membuktikan kalau saya belum habis," kata Jajang Sukmara, Kamis (8/9/22).

"Kalau soal fisik dan mental saya pikir sudah tidak ada masalah lagi. Tentunya itu juga tidak terlepas dari kepercayaan tim pelatih kepada saya di beberapa pertandingan," imbuhnya.

Jajang berpeluang jadi starter di laga berikutnya melawan Bali United, Sabtu (10/9/22). Dia pun menyatakan siap membantu tim Tangsel Warrior mencuri poin setelah sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol kontra PSS Sleman. 

"Kami tahu Bali United adalah tim juara dengan pemain berkualitas. Kami respek, namun kami juga siap kerja keras demi mendapat hasil terbaik saat di Bali nanti," tutur pemilik nomor punggung 18 itu.