Bola Internasional

Longgarkan Aturan, Qatar Izinkan Minuman Beralkohol di Piala Dunia 2022

Kamis, 8 September 2022 11:02 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© sportbible
Ilustrasi minuman beralkohol. Copyright: © sportbible
Ilustrasi minuman beralkohol.

INDOSPORT.COM – Qatar melonggarkan aturan mereka terkait Piala Dunia 2022 dengan mengizinkan penyediaan minuman beralkohol.

Alkohol akan disajikan di area tertentu di dalam stadion saat Piala Dunia Qatar tahun ini berlangsung, berikut konfirmasi pihak penyelenggara.

Acara FIFA akan berlangsung di negara Timur Tengah tersebut untuk pertama kalinya. Qatar merupakan negara Muslim dan konsumsi alkohol dilarang dalam Islam.

Zona penggemar berkapasitas 40.000 orang di ibu kota Doha sendiri juga telah dikonfirmasi mendapat izin untuk menyediakan minuman beralkohol.

"Kami ingin orang-orang datang dan memiliki pengalaman yang tidak akan pernah mereka lupakan," kata CEO Nasser Al Khater kepada BBC Sport.

Al Khater mengatakan bahwa pihaknya hingga kini masih menyelesaikan regulasi terkait alkohol tersebut.

Ini adalah pertama kalinya bagi Supreme Committee for Legacy and Delivery secara terbuka mengumumkan rencana untuk mengizinkan para penggemar minum alkohol di dalam perimeter stadion.

FIFA mengatakan pemegang tiket akan memiliki akses ke berbagai pilihan minuman di dalam perimeter stadion sebelum kick-off dan setelah peluit akhir.

Di dalam stadion, pemegang tiket hanya akan dapat membeli bir non-alkohol dan minuman ringan.

Hal ini menandai pelonggaran aturan yang signifikan untuk turnamen karena Qatar, seperti negara-negara lainnya di Timur Tengah, memiliki control yang ketat terhadap alkohol.