Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Madura United vs Bhayangkara FC, Kans Runtuhkan Rekor Buruk

Kamis, 8 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Madura United dibayangi statistik jeblok menjelang laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Pamelingan Pamekasan, Kamis (8/9/22).

Diketahui, Madura United tercatat tidak pernah bisa menang selama lima kali bertemu Bhayangkara FC di Liga 1 dalam tiga musim terakhir.

Rekor mereka bahkan lebih parah lagi jika dilihat secara keseluruhan di era Liga 1 (sejak 2017). Madura United secara total hanya mengais satu poin dalam delapan pertemuan terakhir.

Lebih khusus, handicap statistik juga dialami pelatih Fabio Araujo Lefundes. Dia turut terimbas statistik buruk dalam pertemuan dengan Widodo C. Putro.

Widodo yang kini menangani Bhayangkara FC tercatat memimpin Persita Tangerang musim lalu. Rekornya pun mentereng, dengan sekali menang plus sekali imbang atas Lefundes.

Kendati demikian, Lefundes sudah menegaskan bahwa paparan statistik memang menjadi data dan fakta, namun tak bisa menentukan hasil akhir.

Efektivitas permainan dan kecermatan Madura United dalam mengeksekusi peluang, menjadi barang wajib yang akan menentukan hasil akhir.

Sehingga, laga menghadapi Bhayangkara FC akan menjadi kesempatan terbaik Madura United untuk meruntuhkan statistik buruk tersebut.

Terlebih, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kembali bermain di kandang dengan rekor 100 persen kemenangan dalam empat laga di depan suporter.

Yang pasti, mengalahkan Bhayangkara FC jelas bukan perkara gampang. Kendati Youssef Ezzejjari Lhasnoui dkk. datang dengan dua kekalahan beruntun.

Prakiraan Pemain:

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Nova Sasongko, Fachrudin Wahyudi, Cleberson Martins, Birrul Walidain; Zulfiandi, Slamet Nur Cahyo, Hugo Gomes; Beto Goncalves, Pedro Henrique, Bayu Gatra
Pelatih: Fabio Araujo Lefundes (Brasil)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Ruben Sanadi, Indra Kahfi, Anderson Salles, I Putu Gede; Hargianto, Finky Pasamba, Mouhktar Youness; Andik Vermansyah, Youssef Ezzejjari, Dendi Sulistyawan
Pelatih: Widodo C. Putro